Senin, 28 Januari 2013

Membuat header/footer yang berbeda-beda untuk setiap section

Untuk dokumen yang dibagi menjadi beberapa sections, kita bisa memberikan header/footer yang sama atau berbeda-beda. Cara ini bisa diterapkan jika Anda ingin memberikan header/footer yang berbeda-beda untuk setiap bab misalnya. Bagi saja setiap bab menjadi section yang terpisah, kemudian lakukan langkah-langkah berikut:




Selanjutnya, Anda bisa mengganti header/footer pada section tersebut atau membuat desain header/footer baru.
Catatan:
Penanda yang tadinya ada di sudut kanan area header/footer akan hilang
Dalam suatu section, Anda dapat membuat header/footer yang berbeda pada halaman pertama section dengan mengaktifkan Different First Page. Untuk membedakan header/footer halaman genap dan ganjil pada section tersebut, aktifkan Different Odd & Even Pages. Caranya sama dengan trik … Intinya, dalam keadaan “Link to Previous” tidak aktif, setiap perubahan header/footer hanya berpengaruh pada section yang bersangkutan saja.
Anda dapat membuat header/footer suatu section menjadi sama kembali dengan section sebelumnya, yaitu dengan cara mengaktifkan kembali Link to Previous. Jawab Yes bila muncul pertanyaan “Do you want to delete this header/footer and connect to the header/footer in the previous section?” Secara otomatis header/footer yang digunakan adalah header/footer pada section yang lebih awal.

2 komentar: