Rabu, 13 Februari 2013

Mengetik cepat dengan AutoCorrect

Sebenarnya walaupun anda tidak bisa mengetik dengan cepat menggunakan 10 jari anda, maka anda bisa menggunakan fasilitas AutoCorrect dari word 2007 untuk melakukannya sehingga bisa menghemat waktu dan tenaga anda.
Jika anda pernah mengetik di Word 2007, saya yakin anda tahu ada sebuah fasilitas yang disediakan oleh software tersebut untuk memperbaiki kesalahan pengetikan yang anda lakukan dalam format bahasa Inggris, misalnya jika anda mengetik teh maka word 2007 secara otomatis akan membetulkannya dengan mengganti kata teh tersebut dengan kata the.
Nah dari sinilah kita akan memanfaatkan fasilitas tersebut untuk membantu kita agar bisa mengetik lebih cepat dari biasanya. Nah jadi intinya nanti anda cukup mengetik singkatan katanya dan otomatis word 2007 akan membetulkannya, cukup praktis bukan?
Nah ini beberapa singkatan yang bisa anda gunakan untuk membantu mempercepat anda mengetik dan anda tinggal menambahkannya lagi sesuai dengan keinginan anda:
yg (yang), dgn (dengan), jk (jika) , krn (karena) , n (dan) , a (atau), bgm (bagaimana), wlp (walaupun), shg (sehingga), tdk (tidak), ttp (tetapi), mrk (mereka), apk (apakah), oki (oleh karena itu), mgd (mengandung) hy (hanya),sj (saja), drpd (daripada), ttg (tentang).
Yah, semuanya itu terserah anda untuk membuat singkatannya tergantung dari kreasi anda saja.
Nah Untuk Menggunakan Fasilitas AutoCorrect, maka caranya yaitu:

Tekan Microsoft Office Button di pojok kiri atas, lalu pilih Word Options
Pada menu Proofing di AutoCorrect options klik tombol AutoCorrect Options…



Pada kotak dialog AutoCorrect options, pada bagian replace masukkan kata singkatan misalnya drpd dan masukan kata sebenarnya di kotak sebelahnya misalnya daripada (lihat gambar dibawah).



Lalu klik tombol Add dan masukkan kata lainnya seperti cara di atas, jika sudah selesai semuanya anda klik tombol OK
Lalu sekarang silahkan anda mengetik di Word.






Source Link

0 komentar